Home » » Kreatif di Industri dengan Technopreneurship

Kreatif di Industri dengan Technopreneurship

Written By SMK TI Bali Global Karangasem on Sabtu, 14 Maret 2015 | 11.57

Pencari kerja harus memanfaatkan betul era teknologi. Salah satu caranya, dengan kreatif membuat lapangan kerja sendiri melalui technopreneurship. Rektor Tanri Abeng University, Tanri Abeng, menjelaskan, anak muda Indonesia juga bisa berkarier di industri teknologi dan berwirausaha dengan memaksimalkan teknologi.
Perkembangan teknologi di Indonesia sangat pesat. Ketimbang menjadi korban teknologi, anak muda seharusnya memanfaatkan hal ini untuk menciptakan pekerjaan; misalnya melalui technopreneurship.
Menurut Deputi 5 Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot Dewabroto, generasi penerus bangsa harus memahami pentingnya teknologi. Buktinya, sehari-hari masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari penggunaan gadget.
"Lebih dari itu, pemuda juga harus memahami bahwa banyak pekerjaan yang dapat diciptakan dengan memiliki kemampuan di bidang teknologi, khususnya ilmu komputer. Misalnya, pengembangan aplikasi dan perangkat lunak, memaksimalkan perangkat media sosial untuk kegiatan yang positif dan masih banyak lagi yang lainnya.
Gatot mencontohkan, teknologi juga harus dimanfaatkan untuk membuat berbagai peluang wirausaha seperti membuka berbagai toko online. Peluang ini pun didukung dengan tingginya pengguna internet dan peminat belanja online di kalangan masyarakat Indonesia.
Sumber:
http://news.okezone.com/read/2014/12/18/65/1080983/kreatif-di-industri-dengan-technopreneurship
Share this article :

Posting Komentar

 
Pengembang : I Made Ngurah Aditya Kusuma
Copyright © 2015 - SMK TI Bali Global Karangasem
Lomba FASTTEKNO 2015
Didelenggarakan oleh STIKOM Bali